Jenazah Serka Sahlan, Korban Penembakan di Intan Jaya Diberangkatkan ke Makassar

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)


SAPA (TIMIKA) - Jenazah Serka Sahlan Bamin Koramil Tigi Barat Kodim Deiyai Korem 173/PVB korban penembakan di Kampung Sugapa Lama, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya pada Kamis (17/9/2020) telah diberangkatkan ke Makassar pada Jumat (18/9/2020).

Jenazah dievakuasi dari Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya menggunakan pesawat Rimbun Air dilepas oleh Kol Inf Ardian Triwasana Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih menuju Kabupaten Nabire.

"Dari Bandara Douw Aturere Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smart Aviation dilepas oleh Letkol Inf Benny Wahyudi Dandim 1705/PN menuju Kabupaten Biak," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria, Jumat (18/9/2020).

Dari Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak menggunakan pesawat Garuda Indonesia dilepas oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan Danrem 173/PVB sebagai Irup menuju Bandara Hasanudin Makassar.

"Rencana jenazah akan dibawa ke Maros," ujarnya.

Sebelumnya, di Intan Jaya terjadi dua kali peristiwa penyerangan yang diduga dilakukan oleh KKB pada Kamis (17/9/2020) yakni seorang tukang ojek atas nama Badawi (49) dimana tukang ojek tersebut dibacok menggunakan parang hingga lengan kirinya putus. Korban langsung dievakuasi ke Timika, kemudian Jumat pagi (18/9/2020) diterbangkan ke Jawa Timur.

Korban lainnya yakni seorang Babinsa, Serka Sahlan yang sedang dalam perjalanan membawa logistik, tertembak dan meninggal dunia. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus