Jeni Usmany: Bantuan Kuota Internet Siswa di Timika Sudah Ada Sebelum Ada Bantuan dari Pusat

Bagikan Bagikan
Jeni Ohestin Usmany (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – PJ Sekda  sekaligus Kepala Disdik Mimika, Jeni Ohestin Usmany mengaku bahwa bantuan Kuota Internet bagi siswa SMP dan SD di Mimika telah dilakukan selama pandemi covid-19, sebelum wacana bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Bantuan kuota dari pusat itu baru surat edarannya saja, tapi kita di Timika sudah lakukan hal itu. Kan sebakian dana BOS itu untuk hal itu juga. Itu berlaku di semua sekolah,” ungkap Jeni di salah satu hotel di jalan Cendrawasih, Kamis (3/9/2020).

Namun menurut dia, mekanisme bantuan kuota yang selama ini dilakukan di Mimika tidak diberikan ke semua siswa, tetapi hanya untuk anak-anak yang memiliki fasilitas dan pandai atau aktif menggunakan internet yang didahului dengan diidentifikasi oleh para guru.

“Jadi kalaupun tidak ada program dari pusat, di Timika sudah jalankan hal itu dengan membuka internet classroom. Itu sudah didata. Kalau memang anaknya respon baik dengan internet dan tidak ada kuotanya maka dibagikan kuota, tapi kalau anaknya tidak merespon dan tidak pandai menggunakannya maka tidak dibagikan,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar