Kadisdik Mimika: SD Negeri di Kokonao Itu Masyarakat yang Minta

Bagikan Bagikan
Kadisdik Kab. Mimika, Jeni O. Usmany (Dok:SAPA)


SAPA (TIMIKA) -  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mimika, Jeni O. Usmany mengungkapkan Sekolah Dasar (SD)  Negeri yang dibangun Distrik Kokonao itu merupakan permintaan masyarakat setempat.

"Sekolah Negeri itu merupakan usulan dari masyarakat sendiri,  bukan Pemerintah (Daerah)," ungkap Kadisdik Jeni, Kamis (10/9/2020).

Kepada wartawan Jeni mengatakan, sebelumnya telah ada pertemuan bersama masyarakat, dan atas persetujuan masyarakatlah sekolah tersebut dibangun.

"Kalau masyarakat tidak mau kita tinggal tutup saja sekolahnya, dan kalau kita mau tutup gampang saja kok," ungkap Pj Sekda Mimika itu.

Ia menjelaskan, semua biaya sekolah Negeri itu tentunya ditanggung oleh Pemerintah atau gratis, namun  semua tergantung masyarakat, mau terima atau tidak. Intinya pemerintah hanya ingin memberikan layanan, dan pemerintah diminta untuk membiayai.

Sebelumnya hasil kunjungan Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob di Distrik Kokonao, masyarakat keluhkan SD Negeri yang kini mulai dibangun di daerah tersebut. Sontak ini menjadi kejanggalan dan menjadi pertanyaan bagi masyarakat di sana.

“Masyarakat pertanyakan, kok tiba-tiba ada pembangunan SD Negeri di sana? Siapa saja muridnya dan siapa saja guru- guru yang mengajar di sana? Padahal sudah ada dua sekolah swasta di sana yang cukup besar,” ungkap Wabub John pada Sabtu (5/9/2020) lalu. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar