Kantor Pos di Jalan Budi Utomo Timika Dibobol Maling

Bagikan Bagikan
Kantor Pos di jalan Budi Utomo Timika yang Dibobol Maling. (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Kantor Pos ranting Timika yang beralamat di Jalan Budi Utomo dibobol maling pada Kamis, (3/9/2020) dini hari.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju SH melalui Kanit Reskrim, Ipda Rumthe Yongky Ateng menjelaskan pihak Polsek Mimika Baru sudah menerima laporan dari Kantor Pos dan langsung melakukan olah TKP.

"Akibat pencurian tersebut, Kantor Pos ranting Timika mengalami kerugian berupa uang tunai senilai Rp 2 juta dan sejumlah materai senilai Rp 18 juta," ujar Ipda Rumthe, Kamis (3/9/2020).

Ia mengatakan pada saat pihaknya datang untuk melakukan olah TKP, terlihat barang-barang sudah berhamburan dilantai dan ditemukan berangkas tempat uang tunai dan materai sudah dalam keadaan rusak, karena dibongkar.

"Diduga mereka bobol menggunakan linggis. Brankasnya kita sudah amankan sebagai barang bukti," ujarnya.

Ia menjelaskan kejadian bermula saat seorang petugas Kantor Pos yang hendak membuka gembok pintu kantor, namun tidak bisa terbuka karena ternyata sudah dirusak.

Petugas lalu minta bantuan tetangga di samping kantor untuk membuka gembok tersebut, yang awalnya pintu tetap tidak bisa dibuka. Namun mereka terus berusaha dan akhirnya gembok bisa dibuka.

"Saat pintu kantor sudah terbuka, petugas Kantor melihat satu buah gembok pintu yang sudah dirusak berada diatas meja di dalam kantor dan terlihat barang-barang berhamburan dilantai," katanya.

Rumthe juga mengatakan pihaknya telah memeriksa saksi di TKP dan ternyata saksi sempat melihat sekitar pukul 02.00 WIT dini hari ada empat orang menggunakan dua sepeda motor matic berwarna merah di sekitar TKP.

"Dugaan sementara mereka ada empat orang, karena mereka berboncengan. Saksi juga tidak bisa mengenal ciri-ciri secara pasti keempat orang tersebut, karena mereka memakai pakaian lengan panjang dan helm tertutup," tutur Rumthe. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar