Kapolres Mimika: Lebih Baik Saya Tangani Rampok atau Pencuri Daripada Covid-19

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengimbau kepada masyarakat untuk patuhi protokol Covid-19.

Dimana saat ini angka Covid-19 di Mimika meningkat dan sangat mengkhawatirkan. Seperti diketahui untuk wilayah Polres Mimika saja kini sudah tujuh anggota Polres yang sedang menjalani isolasi karena terinveksi Covid-19.

"Lebih baik saya tangani rampok atau pencuri dari pada tangani Covid-19 ini," kata Kapolres Mimika, Senin (28/9/2020).

Dirinya meminta agar seluruh masyarakat bisa sadar akan protokol kesehatan.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat agar sadar. Musuh paling berat dalam hidup ini adalah diri kita sendiri. Karena tugas paling berat adalah menyampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengimbau bahwa mulai hari ini, aktifitas masyarakat akan dibatasi mulai pukul 06.00 WIT hingga 21.00 WIT.

"Sebelumnya kita juga sudah sosialisasikan selama tiga hari bahwa akan menghentikan aktifitas. Diharapkan semua aktifitas masyarakat terutama toko-toko dan lain sebagainya untuk segera tutup. Jam 20.00 WIT sudah persiapan, jadi jam 21.00 WIT sudah tidak ada lagi orang lewat," tuturnya.

Menurut Kapolres, jika angka Covid terus meningkat maka diperkirakan ke depan pihaknya akan lebih memperketat penjagaan.

"Selain itu juga siang kita akan tertibkan terutama mengenai pemakaian masker jadi diharapkan semua masyarakat bisa sadar," katanya.

Di dalam lingkup Polres juga, jika ada anggota yang mengalami penyakit penyerta ia menyarankan untuk tinggal di rumah dan tidak banyak melakukan aktifitas.

"Saya sudah cek ke bagian dokter kami, yang mempunyai penyakit penyerta itu kalau bisa tinggal di rumah saja," tutupnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar