Kapolres Mimika: Pemilik Usaha Sebaiknya Pulangkan Karyawan Sebelum Jam 9

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Hari pertama, Senin malam (28/9/2020), dilakukan pembatasan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat Mimika, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menilai masyarakat Mimika mulai taat peraturan pemerintah.

Kepada Wartawan saat memantau situasi di jalan, Kapolres Mimika mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap apa yang menjadi upaya pemerintah mulai ada, dalam pandangannya pada hari pertama saat petugas melakukan pengawasan, tidak begitu banyak masyarakat yang beraktivitas di atas jam yang dibatasi oleh pemerintah.

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan oleh tim selama 3-4 hari, membuat masyarakat mulai sadar dan mematuhinya. Dengan mengurangi aktivitas masyarakat di malam hari, dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Mimika.

Ia juga meminta kepada semua tempat usaha, sebaiknya menutup tempat usaha dan memulangkan karyawannya sebelum jam 9, sehingga ada kesempatan bagi karyawan atau tenaga kerjanya untuk pulang ke rumah.

"Kepada masyarakat, sebaiknya kegiatan atau aktivitas sebelum jam 9 sudah harus dihentikan. Ini juga berlaku bagi tempat usaha, warung serta UKM, " tuturnya saat ditanya wartawan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar