Kapolsek Pelabuhan Pomako Diganti, Waka Polres Mimika: Tindak Tegas Miras Ilegal

Bagikan Bagikan
Suasana Sertijab Kapolsek KP3 Laut Pomako (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (disingkat KP3) laut wilayah Pomako, yang sebelumnya dijabat Ipda. Ronny Samori saat ini digantikan oleh Ipda I Made Aribawa.

Mutasi jabatan ini ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di Mako Polres Mile 32, Jumat (11/9/2020).

Ipda. Ronny Samori akan bertugas di Polres Yahukimo sebagai Kasat Reskrim, sementara Kapolsek KP3 Laut Pomako kini dijabat oleh Ipda I Made Aribawa.

"Hari ini dilaksanakan Sertijab Kapolsek pelabuhan Pomako. Hal biasa untuk penyegaran dan promosi anggota," ujar Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, S.Sos, kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Kompol I Nyoman mengatakan Ipda Ronny dianggap baik dalam menjalankan tugas selama di Pelabuhan Pomako, dan karena di Yahukimo juga bertepatan menjelang Pilkada, sehingga ia dipercayakan untuk bertugas di daerah tersebut.

"Untuk penggantinya juga sudah berpengalaman sekali di pelabuhan, dan saya yakin beliau sudah mampu menguasai situasi pelabuhan," ujarnya.

Ia menjelaskan dalam acara Sertijab ada beberapa amanat dari Kapolres Mimika agar tetap mencegah terjadinya penularan Covid-19 di pelabuhan, karena tempat itu merupakan pintu masuk para penumpang baik dari luar maupun yang akan keluar Timika.

"Protokol kesehatan harus terus diterapkan di sana (Pomako, Red), dan harapan kami supaya situasi bisa kondusif, karena terkadang ada yang berusaha untuk memasukan Miras ilegal. Kami tekankan agar peredaran Miras tersebut di wilayah Pomako harus ditindak tegas dan diproses hukum," tegasnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar