Kepala Kesbangpol Mimika: Tidak Benar Dana Parpol Dipakai Untuk Bantuan Covid-19

Bagikan Bagikan
Yan Selamat Purba (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – Kepala Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba mengaku bahwa informasi terkait dana hibah partai politik (Parpol) dialihkan untuk bantuan Covid-19 adalah tidak benar.

Hal ini lantaran beberapa hari terakhir diinformasikan adanya pengalihan dana Parpol ke bantuan covid-19. Memang verifikasinya dilakukan di Kesbangpol, tetapi selanjutnya kerjasama dengan bantuan hibah bagian Keuangan dan saat ini sementara diproses.

“Ini saya klarifikasi soal itu, karena memang tidak ada. Mungkin itu salah komentar saja. Saya sudah cek di DPA Kesbangpol, tapi tidak ada dan ternyata adanya di Bagian Keuangan. Jadi tidak ada juga dasarnya untuk saya keluarkan anggaran itu,” ungkap Yan di salah satu Hotel di jalan Cendrawasih Timika, Kamis (3/9/2020).

Dijelaskan bahwa dasar pemberian bantuan hibah Parpol, dalam hal ini terkait harga satuannya masih berdasarkan ketentuan yang lama dan belum ada ketentuan yang baru. Namun berdasarkan ketentuannya, bantuan akan diberikan sesuai perolehan kursi dari masing-masing Parpol, berarti tidak semua Parpol mendapatkan dana tersebut.

“Saya juga akan tanyakan lagi ke Provinsi terkait petunjuk yang baru. Dalam hal ini supaya tahu berapa harga satuannya persuara supaya kita sesuaikan. Kalau tidak salah harga satuan yang lama itu Rp 4600,” katanya.

Selain itu ia mengaku, hingga saat ini belum ada Parpol lokal Timika yang mendaftar, tapi hanya ada satu Parpol pusat baru yaitu Gelora.

“Partai lokal belum ada yang mendaftar,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar