Kesbangpol Mimika Gelar Forum Diskusi Politik

Bagikan Bagikan
Kegiatan Forum Diskusi Parpol di Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Jefri)


SAPA (TIMIKA) - Membahas optimalisasi peran partai politik (Parpol) di Mimika dalam mewujudkan Mimika Cerdas, Aman, Damai, dan Sejahtera, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengundang berbagai pengurus partai serta Forkopimda Kabupaten Mimika untuk menggelar forum diskusi politik.

Forum diskusi Parpol yang digelar di Aula Bobaigo Keuskupan Timika jalan Cenderawasih, Senin (28/9/2020) dibuka Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun rasa pengertian, toleransi dan kerjasama antar partai politik di daerah untuk mewujudkan pemerintahan yang baik sesuai dengan demokrasi Pancasila," ungkap Bakri Athoriq selaku ketua panitia dalam laporannya.

Bakri  menjelaskan, forum diskusi Parpol ini akan dilaksanakan di tiga Distrik yakni Mimika Baru, Mimika Timur dan Iwaka.

Sementara itu, Wabup Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa partai politik memiliki beberapa fungsi utama dalam kehidupan bernegara, selain sebagai sarana rekrutmen untuk mengisi jabatan politik juga berfungsi sebagai sarana sosialisasi politik, serta wadah aspirasi dan partisipasi rakyat.

Menurut Wabup John, Parpol memiliki banyak fungsi dan yang paling terpenting adalah sebagai instrumen dalam menciptakan kesatuan dan persatuan bangsa.

"Saya berharap ke depannya baik partai politik, Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah hingga ketua RT/RW, juga organisasi kepemudaan dapat berkontribusi meningkatkan kesadaran politik masyarakat Kabupaten Mimika. Semua harus bekerjasama dalam meningkatkan kesadaran politik di Kabupaten Mimika ini, sehingga semakin hari meningkat dan lebih baik," ujar Wabup. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar