Koramil Kuala Kencana Berikan Bantuan Kepada Anak-Anak Berkebutuhan Khusus di Yayasan Cinta Bela

Bagikan Bagikan
Koramil Kuala Kencana saat kunjungan ke Yayasan Cinta Bela (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Kodim 1710 melalui Koramil Kuala Kencana Timika memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Cinta Bela Kampung Karang Senang Sp 3, Selasa (22/9/2020).

Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Abdul Munir mewakili Dandim 1710/Mimika yang menyerahkan bantuan tersebut. Adapun bantuan yang diberikan adalah satu karung beras, mie instan, gula, susu dan beberapa bantuan lainnya.

"Jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang kami berikan namun ini bentuk kepedulian kami, dan saya sampaikan permintaan maaf dari bapak Dandim yang tidak bisa hadir di tempat ini karena ada kegiatan di tempat lain," serunya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Cinta Bela, Elisabeth Carolin Samori menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan moril dan material yang telah diberikan oleh pihak Koramil Kuala Kencana yang mewakili Dandim Mimika.

"Selain bantuan untuk kebutuhan sehari-hari kami sebenarnya butuh alat fisioterapi untuk penyembuhan anak-anak kami, karna percuma kita kasih makan dan pakaian namun kita tidak berusaha pulihkan keadaannya," ujar Elisabeth.

Ia mengatakan, tanggal 7 Oktober 2020 setiap tahun diperingati sebagai Selebar Palsi Papua (hari penghargaan kepada anak dan orang-orang penderita kelumpuhan otak) yang akan dirayakan dengan kegiatan baca doa dam peluncuran balon ke udara serta pembagian kaos warna hijau sebanyak 200 lembar. Untuk itu, sementara ini pihaknya juga sedang mencari sponsor untuk pembelian kaos tersebut dengan harga indeks perlembar Rp 100.000.

"Ke depan kami perlu uluran tangan dari semua pihak baik Pemda Mimika, TNI-POLRI serta seluruh lapisan masyarakat agar tidak ada lagi anak yang mengalami kelumpuhan otak meninggal karena kelaparan ataupun meninggal karena kurang perhatian," katanya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar