Kota Tua Kokonao Minta Diperhatikan Pemerintah Kabupaten Mimika

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM (Foto:SAPA/Jefri)


SAPA (TIMIKA) - Hasil kunjungan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM ke wilayah Distrik Kokonao Kabupaten Mimika dalam sepekan ini, banyak hal yang dikeluhkan oleh masyarakat yang ada di kota tua tersebut.

Kepada wartawan pada Sabtu (5/9/2020) Wabup John mengungkapkan masyarakat  meminta agar adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mimika, terutama dalam hal pembangunan, seperti halnya ada beberapa fasilitas jalan sudah rusak dan fasilitas penerang (listrik).

“Mereka minta agar listrik yang menjadi penerang segera ada, beberapa jalan yang rusak segera diperbaiki, termasuk pengerukan sungai karena sungai di sana semakin dangkal, dan saya sendiri yang mengalami itu, di mana dalam perjalan alat transportasi laut kami harus kandas-kandas terus,” ungkap John ketika ditanya awak media.

Sambungnya, masyarakat juga meminta agar Pemerintah membangun drainase agar ketika hujan deras, air tidak meluap ke pemukiman warga. Dan juga perlunya perbaikan kantor Distrik yang sudah rusak.

Dikatakan, masyarakat berharap Pemkab Mimika tetap memperhatikan masyarakat dan terus memperhatikan pembangunan di sana. Karena ketika dulu Kokonao menjadi bagian dari Kabupaten Fak-Fak selalu diperhatikan, namun sekarang Kabupatennya tapi malah tidak diperhatikan.

“Tentunya kita sebagai Pemerintah akan perhatikan itu. Saya sudah koordinasi dengan PLN, pada intinya PLN sudah siap dan dalam waktu dekat di sana sudah bisa terang.  Pokoknya tahun ini dua Distrik yakni Distrik Agimuga dan Kokonao harus terang,” ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar