Laka Lantas di Mimika Selama Bulan Agustus Masih Karena Miras

Bagikan Bagikan
Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di seputaran kota Mimika pada bulan Agustus 2020 masih disebabkan karena pengaruh Minuman Keras (Miras).

"Untuk bulan Agustus 2020 yang terjadi sebanyak dua kasus yaitu kecelakaan lalu lintas tunggal menggunakan sepeda motor yang mengakibatkan korban maupun pelaku meninggal dunia," jelas Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, Selasa (1/9/2020).

Ia mengatakan penyebabnya masih karena sambil mengendarai kendaraan dengan dipengaruhi Miras.

"Karena tidak mengindahkan aturan yang sudah diimbau oleh pihak kepolisian bahwa jangan mengendarai kendaraan pada saat dipengaruhi minuman keras, karena itu akan menghilangkan konsentrasi pada saat mengemudi," ujarnya.

Devrizal mengungkapkan sejak bulan Juli dan Agustus 2020 angka kecelakaan mengalami penurunan. Hal ini karena satuan lalu lintas meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang lalu lintas di mana di dalam satuan lalu lintas ada unit-unit patroli dan Dikmas lantas untuk saling bersinergi dalam memberikan sosialisasi maupun kegiatan patroli baik itu patroli blok maupun patroli stasioner untuk menghilangkan niat maupun kesempatan para pengguna jalan dalam melakukan pelanggaran.

"Karena apabila, terjadi pelanggaran maka di situ akan terjadi kecelakaan. Karena kita tahu sendiri bahwa potensi-potensi gangguan lalu lintas itu ada di jalan raya namun untuk tidak menjadikan gangguan nyata, harus ada peningkatan pelayanan masyarakat terutama di bidang patroli dan sosialisasi oleh Dikmas lantas kepada masyarakat baik itu di sekolah maupun panggkalan ojek, taksi dan lain sebagainya," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar