Lima Unit Bus Antar Jemput Mama-Mama ke Pasar Sentral Timika Mulai Beroperasi

Bagikan Bagikan
Mama-Mama Papua saat berjualan di Pasar Sentral Timika (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mimika, Jania Basir mengaku bahwa sejak Mama-Mama dari pasar Lama dan gorong-gorong dipindahkan ke Pasar Sentral, lima unit Bus telah mulai beroperasi guna melayani antar-jemput dari masing-masing titik ke Pasar Sentral.

Dijelaskan, untuk melayani Mama-Mama Papua ini, Pemkab melalui Dishub jalin kerja sama dengan Keusukupan untuk menggunakan Bus Maria Bintang Laut dengan kesepakatan bahwa Maria Bintang Laut melayani antar-jemput Mama-Mama dari lima titik yaitu Koperapoka, Nawaripi, Atuka, Ayuka dan Naiaro. Antar-jemput itu dijadwalkan setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Jumat. Sedangkan untuk hari Kamis, Sabtu dan Minggu dilayani oleh Bus dari Dishub dengan rute Nawaripi dan Koperapoka.

“Maria Bintang Laut sebanyak tiga unit Bus dan dari Dishub sebanyak dua unit. Lima unit Bus itu sudah mulai beroperasi sejak penertiban Pasar Lama dan gorong-gorong,” jelasnya kepada Salam Papua di lapangan Timika Indah usai menghadiri apel gabungan sweeping penggunaan masker, Rabu (23/9/2020).

Menurut dia, jumlah Bus yang saat ini tersedia sangat cukup mengakomodir jumlah Mama-Mama dengan jadwal layanan yang diatur oleh Disperindag.

“Mudah-mudahan dengan adanya Bus itu bisa memenuhi permintaan Mama-Mama,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sejak penertiban beberapa waktu lalu, hingga tanggal 30 Desember nanti, staf dari Dishub tetap rutin menjaga di Pasar Lama dan gorong-gorong bersama tim dari Kepolisian, TNI dan Dispol PP. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar