Mama-Mama Kamoro Mengamuk di Pasar Lama Timika

Bagikan Bagikan
Tenda Dishub yang rusak akibat keributan di Pasar Lama (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Keributan terjadi di Jalan Bahayangkara, tepatnya di Pasar Lama Timika, lantaran bus yang biasa di tumpangi Mama-Mama Kamoro untuk pergi ke Tanggul Barat tidak kunjung datang dan menjemput mereka, Selasa (15/9/2020).

Akibatnya, Mama-Mama Kamoro mengamuk dan melampiaskan amarah mereka dengan melakukan pengrusakan tenda milik Dinas Perhubungan (Dishub) yang terpasang di Jalan Bhayangkara, yang biasanya dipakai untuk melakukan pengawasan terhadap pedagang agar tidak berjualan lagi di pasar lama. Bahkan mereka juga melempari dengan batu aparat Dinas Pol PP yang berjaga di lokasi tersebut.

Namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama karena aparat Polsek Mimika Baru yang didukung Polres Mimika datang untuk melakukan koordinasi dan berupaya menenangkan Mama-Mama Kamoro tersebut.

Setelah dilakukan koordinasi, akhirnya dua unit bus milik Maria Bintang Laut tiba di Jalan Bhayangkara. Mama-Mama Kamoro pun naik ke dalam dua unit bus yang sudah disiapkan, dan situasi kembali normal.

"Ini terjadi karena adanya keterlambatan bus yang biasa mengangkut mereka untuk berkebun. Namun sudah kita koordinasikan, sehingga mama-mama bisa naik ke dalam bus untuk berkebun," kata Kabid Perlindungan Konsumen dan Meteorologi Disperindag Kabupaten Mimika, Laitam Grejenggo.

Dijelaskan ada sedikit mis komunikasi antara supir bus dengan Mama-Mama Papua.

"Menyangkut dengan aspirasi mama-mama ini, mereka bilang kalau pulang dari berkebun, sore dan baru bisa bawa jualan ke Pasar Sentral, ini yang masih menjadi kendala. Kemarin sudah dilakukan pertemuan untuk mencarikan solusi, agar mereka bisa ke Pasar Sentral," katanya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, agar bus yang mengangkut Mama-Mama Papua dari tempat berkebun langsung menuju ke Pasar Sentral. Kemudian, untuk mama-mama ini pulang, ada bus dari Dishub yang sudah disiapkan. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus