Maraknya Kasus Pencurian, Polisi Bentuk Tim yang Dipimpin Langsung Kapolres Mimika

Bagikan Bagikan
Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Maraknya kasus pencurian di Mimika, di mana pada awal bulan September 2020 Polres Mimika sudah menerima laporan sebanyak 12 kasus pencurian. Untuk itu, Kepolisian telah membentuk tim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

"Kapolres sudah membentuk tim dan beliau langsung yang pimpin, semoga akan bisa kita bongkar semua ini," kata Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos, Jumat (11/9/2020).

I Nyoman mengungkapkan saat ini kasus-kasus pencurian tersebut sedang diintai dan akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian.

"Kami melihat di beberapa TKP ada kelengahan para pemilik. Dan di samping itu sudah diintai, Kapolres juga sudah menegaskan akan ditindak tegas pencuri-pencuri apalagi dengan cara kekerasan," ujarnya.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pemberantasan terhadap tindak kejahatan pencurian apalagi dengan kekerasan, dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Kami juga mohon bantuan siapa saja yang melihat dan mengetahui bisa memberikan informasi, supaya lebih jelas dalam upaya melakukan penangkapan," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan hingga kini kegiatan Strong Point terus dilakukan, dan sejauh ini situasi Mimika aman dan kondusif.

"Kami berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat terutama tokoh agama, masyarakat, dan pemuda yang sama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Mimika sehingga tetap aman terkendali," ujarnya.

Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang telah aktif dan melaksanakan kegiatan ronda lingkungan serta mendirikan pos kamling.

"Kami (Polisi, Red) tidak ada apa-apanya tanpa bantuan komponen masyarakat. Mari sama-sama kita menjaga wilayah, menjadi ‘Polisi’ di lingkungan kita sendiri supaya betul-betul kondusif," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar