Peduli Bencana Longsor di Alama, ATM Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Bagikan Bagikan

Suasana penggalangan dana (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Peduli bencana banjir dan longsor yang terjadi di Distrik Alama Kabupaten Mimika, Komunitas Anak Timika Milenial (ATM) melakukan aksi penggalangan dana dengan cara mengumpulkan sumbangan dari masyarakat yang melintas di beberapa titik-titik lampu merah di dalam kota Timika pada hari Sabtu (12/9/2020) dan Minggu (13/9/2020).

Adapun dalam dua hari melakukan aksi tersebut, ATM berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 32.950.000 dengan rincian hari Sabtu sebesar Rp 29. 403.000, dan Minggu sebesar Rp 3.547.000.

Ketua Umum Komunitas ATM, Richardo Logo Magal, ST menjelaskan situasi masyarakat di sana hingga kini masih mengalami kesulitan karena sungai di Distrik tersebut makin melebar bahkan hampir ke rumah warga, dan warga di sana sulit melaksanakan pekerjaan dengan baik mengingat akses jalan rusak akibat longsor.

"Selain dana, kami juga memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai dan Bama yang nantinya akan kami serahkan kepada Organisasi Kaum Intelektual Amungsa (Okia) dalam hal ini Okia sebagai penanggung jawab untuk saudara-saudari kita yang terkena longsor di Alama," katanya kepada Salam Papua, Minggu (13/9/2020).

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana.

Sekretaris Jenderal Komunitas ATM, Erick Welafubun menjelaskan dari dana yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan cash sebesar Rp 20 juta, sementara sisanya akan dibelanjakan bahan-bahan makanan seperti beras, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng, dan lain sebagainya.

"Dari teman-teman ATM juga sudah siapkan pakaian layak pakai, ini semua bagian dari kepedulian kami," ujarnya.

Ia pun berterimakasih kepada masyarakat Mimika yang telah memberikan sumbangan dan menunjukkan kepedulian terhadap situasi yang kini tengah dirasakan oleh masyarakat di Distrik Alama.

"Ini uang rakyat bukan uang kami. Kami hanya menjalankan amanah untuk peduli terhadap situasi di sana. Kami berharap dana dan bantuan lainnya yang diserahkan melalui Okia bisa tepat sasaran," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar