Pelayanan SKCK Akan Pindah ke Mako Polres Mimika di Mile 32

Bagikan Bagikan
Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Dalam waktu dekat, pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang biasa dilakukan di Kantor Pelayanan Polres Mimika Jalan Cenderawasih akan dipindahkan ke Mako Polres Mile 32.

Hal ini disampaikan oleh Waka Polres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, S. Sos, Jumat (11/9/2020).

"Sesuai dengan instruksi Kapolres, pelayanan SKCK itu harus sesuai dengan aturan, protokol kesehatan, dan bangunan di Mile 32 sudah ada sehingga mau tidak mau kita akan pindah ke sana, namun sampai sekarang masih dalam pembenahan seperti listrik dan lain sebagainya," kata Wakapolres.

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan agar dalam situasi Covid-19 ini, masyarakat dan pihak Polres dalam melayani masyarakat pun nyaman.

"Secepatnya akan pindah ke sana, dan saya rasa dari segi kenyamanan tentu tidak menjadi masalah, karena di Polres jalan Cenderawasih tidak bisa kalau dipaksakan, kalau tidak terapkan protokol kemudian masyarakat sakit bagaimana? Kalau di Mile 32 lebih luas, protokolnya sesuai dengan anjuran kesehatan," tuturnya.

Untuk diketahui dalam mendukung pelayanan masyarakat, Polres Mimika mendapatkan hibah berupa barang dan gedung dari Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika.

Adapun hibah yang dimaksud adalah sebuah gedung kepengurusan SKCK, gedung Bhayangkari, gendung Kantor Lalu Lintas, dan sebuah motor Jhonson.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan hibah oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dan Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, SIK saat acara HUT Bhayangkara ke 74 di Mako Brimob Mile 32, 1 Juli 2020 lalu. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar