Pemkab Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan di Mimika

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM Mengenakan Tanda Peserta Kepada Para Peserta (Foto:SAPA/Jefri)


SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Pariwisata, Kebudayan, Pemuda dan Olahraga menggelar Pembinaan Organiasasi Kepemudaan pada Rabu (16/9/2020).

Anderias Ngurwuldan selaku ketua panitia mengatakan pembinaan organisasi kepemudaan bertujuan untuk mencetak generasi muda yang mandiri, berdaya saing, berkarakter dan memiliki jiwa kepimpinan serta manajerial dalam mengelola organisasinya, serta dapat memberikan penyadaran dan pemberdayaan organisasi kepemudaan dalam menata dan mengefektifkan organisasi dalam menjalankan kegiatannya.

Selain itu pembinaan kepemudaan ini juga untuk meningkatkan fungsi generasi muda serta bersama- sama menyatukan gerak dan langkah secara sinergis dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa.

Sementara itu,  Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, pemuda sebagai  generasi penerus bangsa diharapkan dapat melanjutkan perjuangan dari generasi sebelumnya.

“Suatu bangsa pastinya memiliki harapan yang besar, di mana harapan itu agar masa depan bangsa ini dapat diteruskan oleh pemuda sebagai ujung tombak yang dapat menjadikan bangsa indonesia sebagai bangsa yang lebih maju,” ungkap Wabup John.

Dijelaskan, undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan menegaskan bahwa pembangunan yang berkaitan dengan kepemudaan dilaksanakan dalam bentuk pelayanan serta diwujudkan dalam suatu penyebaran bagi pemuda yang diarahkan untuk memahami dan menyikapi perubahan lingkungan.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika itu berharap Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga sebagai pengelola organisasi kepemudaan dapat membuat kegiatan yang dapat mendukung serta memfasilitasi aktivitas kepemudaan dengan program-program kerja yang dapat meningkatkan sumber daya berkompeten yang mampu membantu pemerintah mengisi pembangunan di segala bidang.

“Pemuda sebagai kontrol sosial dan agen perubahan memiliki tanggung jawab dalam proses pembangunan nasional yang harus selalu belajar mengembangkan pengalaman seluas-luasnya sehingga visi-misi positif organisasi kepemudaan dapat tercapai dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas Kabupaten Mimika,” tutur John. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar