Pemkab Mimika Akan Membangun Bundaran Simpang Delapan

Bagikan Bagikan
Simulasi Jalur Simpang Delapan yang Akan Dibangun di SP5 Timika (Foto:SAPA/Jefri Manehat)


SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika sedang merencanakan pembangunan bundaran simpang delapan yang berlokasi di persimpangan SP5 Kampung Limo Asri Timur Distrik Iwaka.

Pembangunan bundaran simpang 8 itu bertujuan untuk mengurangi kemacetan, mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan, menambah keindahan, kenyamanan dan keamanan bagi pengendara atau pengguna jalan serta dapat meningkatkan keindahan kota ini sesuai dengan instruksi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

“Simpang delapan itu masih dalam tahap perencanaan dan penyusunan dokumen sebagai bahan dasar dalam pembangunan dengan melakukan seminar pendahuluan sebagai Survei Investigasi Desain (SID) dan Detail Engineering Design (DED) serta marketing bundaran simpang delapan yang akan dibangun dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di Kabupaten Mimika.” ungkap Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Hilar H. Limbong Allo yang memimpin seminar, Senin (28/9/2020).

Tahapan survei ini kata Hilar untuk memperoleh data-data informasi, kondisi, situasi awal, lokasi pembangunan, dan mendapatkan konsep manajemen pengaturan lalu lintas pada kawasan bundaran Simpang delapan.

Dengan harapan penyusunan SID, DED dan marker bundaran Simpang delapan bisa memperoleh perencanaan teknis komprehensif baik ditinjau dari aspek arsitektural dan struktural, maupun dari aspek ekonomis. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus