Pemkab Mimika Segera Pulangkan Warga 3 Kampung ke Tembagapura

Bagikan Bagikan
Rumah dan Sekolah di Banti Tidak Terawat (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) - Warga tiga kampung (Waa Banti, Aroanop dan Kimbeli)  di wilayah Distrik Tembagapura  yang mengungsi ke Timika pasca insiden pada beberapa waktu lalu, hingga kini belum dipulangkan.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengatakan Pemerintah Kabupaten Mimika akan mengembalikan warga ke kampung halaman mereka.

“Kita sudah rapat bersama TNI, Polri dan PTFI. Kita sudah rapat 2 sampai 3 kali untuk melihat situasi saat ini. Pada prinsipnya pemerintah akan mengembalikan masyarakat ke kampung halaman mereka, namun pemerintah perlu memastikan situasi di sana betul- betul aman,” tutur Wabup ketika ditanya wartawan, Senin (28/9/2020).

Untuk itu, Wabup John meminta supaya masyarakat tiga kampung tersebut untuk bersabar.

 “Masyarakat di mohon untuk bersabar, kita hanya tinggal menunggu waktu yang tepat,” tuturnya.

Diwartakan Salam Papua sebelumnya, Danramil Tembagapura, Kapten Inf. Mulya Adi Dharma mengaku, pasca insiden kontak senjata bersama KKSB pada bulan Maret lalu, situasi saat ini di Banti sudah aman.

Pantauan wartawan Salam Papua saat berada di lokasi, pada Sabtu (16/8/2020) yang lalu, Kampung Banti Distrik Tembagapura nampak lengang tanpa penghuni lantaran seluruh warga telah dievakuasi ke Timika. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus