Pemkab Mimika Siapkan Empat Perda Baru Termasuk Divestasi Saham

Bagikan Bagikan
Jambia Wadan Sao (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA)  Tahun ini Pemkab Mimika siapkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) baru untuk diusulkan ke DPRD.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Pemkab Mimika, Jambia Wadan Sao mengatakan empat Ranperda ini di antaranya Perda Noken yang diusulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Perda divestasi saham, dan dua lainnya terkait Perda pernyataan modal.

“Perda yang kita siapkan ada sekitar empat. Untuk divestasi saham itu belum selesai, sementara kita siapkan dan dievaluasi secara internal di Pemkab,” ungkap Jambia, Sabtu (12/9/2020).

Evaluasi ini juga akan dilakukan bersama Kanwil Hukum dan HAM di Jayapura.

Dijelaskan bahwa tahun ini tidak ada Perda revisi, tapi ada lima yang dievaluasi di Kementerian, tapi telah disetujui DPR di tahun 2019. Terkait Perda retribusi, harus dievaluasi ke Bapenda Provinsi dan diteruskan ke Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri. Selanjutnya jika selesai dievaluasi di Kementerian maka akan diteruskan ke Provinsi guna mendapatkan nomor registrasi.

“Tahun 2019 itu kita sahkan 18 Perda, tapi yang lima itu harus dievaluasi, karena berkaitan dengan Perda retribusi. Yang empat Ranperda baru ini akan diusulkan ke DPRD dalam waktu dekat ini,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar