Peringati HUT Kogabwilhan III, TNI Berikan Bantuan 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Mimika

Bagikan Bagikan

Suasana pemberian tali kasih kepada perwakilan warga Kampung Jimbi (Foto:SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kogabwilhan III yang pertama pada 27 September 2020 kemarin, pihak TNI memberikan bantuan tali kasih kepada masyarakat Mimika berupa 1000 paket sembako dan alat tulis.

Brigjen TNI Dadang Rukhiyana selaku Aster Kas Kogabwilhan III kepada awak media menjelaskan, pada Senin (28/9/2020) pihaknya memberikan bantuan secara simbolis berpusat di Kampung Jimbi, Distrik Kuala Kencana tepatnya di Gereja Pniel.

"Kemarin kebetulan pada tanggal 27 september 2020 merupakan ulang tahun pertama dari komando gabungan wilayah pertahanan III yang berkantor di Timika ini. Kebetulan memang saat ini perkantorannya masih dalam proses pembangunan," katanya.

Sehingga dalam rangka mensyukuri ulang tahun pertama tersebut pihaknya berbagi kasih dengan warga Mimika.

"Untuk berbagi, sedikit kami berikan sembako ada juga buku tulis untuk meringankan beban warga bangsa terutama yang terdampak pandemi Corona," katanya.

Dijelaskan 1000 paket tersebut akan diserahkan melalui Kodim Mimika kemudian akan disalurkan ke setiap warga di seluruh wilayah Mimika.

Ia pun menjelaskan Kogabwilhan III ini merupakan kepanjangan tangan dari Mabes TNI, meliputi empat Provinsi yakni Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

"Pada hari yang sama di hari ini, kita juga menyelenggarakan kegiatan yang sama di tiga spot kegiatan yaitu di Ambon, di Sorong dan di Timika," ungkapnya.

Kegiatan peringatan HUT Kogabwilhan III ini sebenarnya meliputi Bakti Sosial dan Donor Darah, namun khusus di wilayah Timika, donor darah tidak bisa dilaksanakan karena untuk menghindari penyebaran Covid 19.

"Untuk donor darah tidak bisa kita laksanakan di sini, termasuk juga bakti sosial pemberian paket sembako pun kami menghindari adanya kerumunan yang besar sehingga pembagian sembako lainnya akan dilaksanakan secara sporadis oleh rekan-rekan Kodim Mimika," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar