Polisi Kejar Tiga DPO Kasus Pencurian di Mimika

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika saat ini telah mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) atas tiga orang pelaku kasus pencurian yang sudah dikantongi identitasnya.

Adapun tiga pelaku yang masuk dalam daftar DPO tersebut adalah kasus pencurian di Kantor Pos, kasus curas dengan menggunakan paku payung dan pencurian uang sebanyak Rp 300 juta.

"Kami sudah berhasil ungkap identitas para pelaku sehingga kini sudah kita terbitkan DPOnya," kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Senin (14/9/2020).

Ia mengatakan ada kemungkinan para pelaku sudah berada di luar Timika dan saat ini Polres Mimika sedang melakukan pengejaran.

"Para pelaku ini adalah jaringan pada kelompok yang telah diungkap sebelumnya di Timika dan kemudian ditangkap di Makassar sementara korbannya telah meninggal. Dulunya dia di sini hanya sebagai penghubung atau pemantau, namun sekarang sudah bermain sendiri sejak datang dari Makassar," jelas Kapolres.

Jadi, kata Kapolres, pelaku tersebut melakukan aksi bersama temannya di Timika.

"Yang jelas kita telah mengungkap identitas pelaku dan telah mengamankan kendaraan korban, paku payung dan satu materai yang identik dengan kasus pencurian di Kantor Pos Ranting Budi Utomo,” tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar