Polisi Kembali Berhasil Amankan 49 Bungkus Narkotika Jenis Sabu di Timika

Bagikan Bagikan
Barang bukti yang diamankan Polisi (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Polisi kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan dilakukan di Jalan Hasanudin, Lorong Alfatah, Minggu (6/9/2020).

Pelaku berinisial HR (30) tersebut ditangkap langsung oleh Tim Opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Papua yang sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang membawa Narkotika Jenis Sabu.

"Sekitar pukul 12.00 WIT, Tim Opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Papua tiba di TKP, kemudian melihat pelaku dan langsung melakukan penangkapan serta melakukan penggeledahan terhadap pelaku," jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal dalam rilis yang dikeluarkan Humas Polda Papua, Jumat (11/9/2020).

Ahmad Mustofa menjelaskan dari hasil penggeledahan terhadap pelaku, Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 5 paket plastik narkotika jenis Sabu yang diisi dalam bungkus rokok Dji Sam Soe.

Polisi melakukan pemeriksaan awal dan dari keterangan pelaku, masih menyimpan narkotika jenis sabu di rumah kosnya.

Akhirnya Tim Opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Papua menuju ke rumah kos pelaku untuk mengamankan barang bukti tersebut. Setibanya di rumah kos pelaku, Polisi kembali berhasil menemukan 44 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu.

" Tim Opsnal Subdit III Dit Resnarkoba Polda Papua mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Mimika, dan selanjutnya dibawa ke Kantor Dit Resnarkoba Polda Papua untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani Dit Resnarkoba Polda Papua," ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam penangkapan tersebut adalah 49  bungkus plastik bening yang berisikan narkotika jenis Sabu, satu potong pipa paralon, satu bungkus rokok Dji Sam Soe, dan satu Unit HP Vivo Warna biru.

Atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman Minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp 800.000.000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah) dan paling banyak Rp 10.000.000.000,- (Sepuluh Milyar Rupiah). (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar