Polisi Kembali Tangkap 5 Pengedar dan Pemakai Narkotika di Mimika

Bagikan Bagikan
Kasatres Narkoba Polres Mimika, AKP Mansur (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Kepolisian Resort Mimika melalui Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) kembali mengamankan lima orang yang merupakan pengedar dan pemakai Narkotika jenis Sabu dan Tembakau Sintesis di Mimika.

Lima tersangka tersebut yakni AA, AW, N, S, dan R. Dimana barang bukti narkotika yang diamankan dari kelima orang tersebut adalah 5 plastik bening berisi 1,09 gram sabu dan 4 plastik bening berisi tembakau sintesis dengan berat 13,95 gram.

Hal ini disampaikan oleh Kasatres Narkoba, AKP Mansur, Rabu (30/9/2020) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan penangkapan bermula di TKP pertama yakni di jalan Yos Sudarso tepatnya di belakang Apotek Arguni. Polisi mengamankan AA pada Jumat (18/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIT.

Kemudian barang bukti yang diamankan adalah satu plastik bening kecil berisikan narkotika seberat 0,5 gram, satu buah alat isap sabu, satu korek api gas, gunting, HP untuk berkomunikasi merk redmi C2, dan ada uang Rp 1.270.000 yang merupakan uang transaksi.

Selanjutnya TKP 2 di SP 1 jalur selatan ini Polisi amankan tersangka berinisial AW dan N.

"AW ini sebagai penjual dan N sebagai pembeli. Diamankan pada 18 september juga sekitar pukul 16.00 WIT, dua tersangka ini adalah hasil pengembangan dari TKP jalan Yos sudarso terhadap tersangka AA," jelasnya.

Barang bukti yang diamankan di TKP ada 4 plastik bening kecil berisi narkotika jenis sabu seberat 0,67 gram, ada plastik bening besar berisi tembakau sintesis yang diduga mengandung narkotika golongan 1 dengan berat 11,43 gram, ada dua alat isap sabu, sendok takarnya, bukti transfer serta HP merk samsung J1 dan merk Oppo F7.

Untuk TKP ketiga di jalan Hasanudin di hari yang sama juga, Polisi amankan tersangka berinisial S, pada pukul 23.30 WIT.

Barang bukti yang diamankan satu plastik kecil berisi sabu dengan berat 0,37 gram, HP samsung J4 warna hitam dan satu bungkus rokok gudang garam untuk diletakan sabu.

"Kemudian di Kilo 10, kita amankan tersangka R pada Kamis (24/9/2020), R ini baru tamat SMA, usianya 18 tahun, ia mengaku mengedarkan dan memakai karena ingin mencoba," ungkap Kasatres Narkoba.

Barang bukti yang diamankan dari penangkapan R adalah tiga plastik bening kecil berisi tembakau sintesis jenis narkotika dengan berat 2,52 gram, HP merk vivo Y12, uang tunai Rp 1.770.000, satu buah ATM bank BNI, satu buah korek api gas warna, satu buah gunting dan satu tas pinggang.

Kasatres Narkoba menjelaskan, para tersangka terancam hukuman 4 hingga 20 tahun penjara.

"Dijerat pasal 114 dan 112 ayat 1 dengan hukuman 4 tahun hingga 20 tahun penjara," jelasnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar