Rumah dan Tokoh di Mimika yang Memiliki CCTV Diminta Berkoordinasi dengan Diskominfo dan Polisi

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Dalam upaya mengawasi kejahatan jalanan di seputaran Kota Timika, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika meminta kepada pemilik rumah dan pemilik usaha (toko, kios) yang memiliki CCTV untuk berkoordinasi dengan Diskominfo dan Polres Mimika.

“Ke depan kita akan berkoordinasi dengan semua pemilik rumah dan pemilik tokoh yang memiliki CCTV, supaya mereka bisa memberikan nomor IP CCTV di setiap rumah mereka. Ketika ada kejadian di jalanan, kita dari Diskominfo dan juga pihak Kepolisian bisa memonitoring kejadian itu melalui command center, sehingga kejadian tersebut bisa direspon dengan cepat,” ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau, Rabu (9/9/2020).

Kepada wartawan, Abraham mengatakan, di tahun 2020 ini Diskominfo akan menambah 6 unit CCTV yang akan dipasang di 6 titik yang berbeda.

Untuk pemasangan CCTV di tahun ini, Diskominfo akan berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisian, agar penentuan titik pemasangan CCTV sesuai sasaran dan bisa membantu dalam rangka melihat kejadian atau kekerasan di jalanan.

“Kita harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga mereka bisa miliki nomor IP setiap CCTV sehingga setiap ada kejadian bisa juga dimonitoring oleh pihak keamanan,” kata Abraham. 

Sejak adanya pemasangan CCTV di beberapa titik oleh Diskominfo, Abraham menilai banyak hal positif yang didapat, yakni dapat memonitoring aktivitas masyarakat di Kota Timika dan bisa membantu pihak Kepolisian mengungkap kejadian-kejadian kekerasan yang terjadi di jalan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar