Satuan TNI Se-Garnisun Timika Gelar Kerja Bakti di Tempat Ibadah

Bagikan Bagikan
Suasana kerja bakti di tempat ibadah (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) -  Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, satuan TNI se-Garnisun Timika menggelar rangkaian kegiatan bidang Bakti TNI sebagai wujud kedekatan TNI bersama Rakyat serta bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan Karya Bakti maupun Bakti Sosial.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan di tiga tempat ibadah yaitu Masjid Baiturahman SP 4, Gereja EL Roi SP 4 dan Pura Mandhika SP 4.

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan di Koramil 1710-02/Timika Jalan Yos Sudarso Distrik Wania Kabupaten Mimika, Selasa (29/09/2020).

Penyelenggaraan kegiatan karya Bakti kali ini diikuti oleh sekitar 150 orang dari satuan TNI-Polri, Mahasiswa, Basarnas dan Pramuka SWK binaan Kodim 1710/Mimika.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya menjelaskan kegiatan Karya Bakti dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 tahun ini, TNI mengajak Kepolisian dan elemen masyarakat yang lainnya untuk bersinergi melalui kegiatan pembersihan sarana ibadah yang dilakukan secara gotong royong.

"Kegiatan ini sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Selain itu demi mendukung terciptanya lingkungan yang sehat di tengah masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 ini," kata Dandim.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

"Sekaligus langkah dan upaya kita dalam menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak pada keindahan dan kenyamanan tempat ibadah agar terlihat bersih dan nyaman," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar