Seorang Pria Diamankan Polisi Karena Mencuri HP

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)


SAPA (TIMIKA) - Seorang pria berinisial MCR (19) harus diamankan Polisi karena mencuri HP di salah satu counter Jalan Budi Utomo Timika, Selasa (22/9/2020).

Hal ini dijelaskan oleh Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, SH, Selasa (22/9/2020).

"HP yang diambil oleh pelaku adalah satu Unit HP Vivo Y91c. Jadi awalnya pelaku datang di counter dan langsung mengambil satu unit Hp Vivo yang dipajang kemudian pelaku lari menuju ke arah jalan Samratulangi," jelas Kapolsek.

Seorang saksi dan pemilik counter mengejar pelaku ke arah jalan Samratulangi  dan akhir pelaku ditemukan masih memegang HP dan membawa pelaku ke counter.

"Bertepatan dengan itu,  Bripka Syahrul melintas di jalan Budi Utomo dan melihat ada kerumunan masyarakat kemudian  berhenti dan menanyakan kenapa kumpul-kumpul dan pemilik counter HP memberitahukan bahwa ada pelaku pencurian HP diamankan. Bripka Syahrul pun langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Mimika Baru serta mengarahkan korban agar membuat laporan Polisi," ujarnya.

Namun usai dilakukan interogasi, pemilik counter tersebut tidak bersedia membuat laporan Polisi, dan hanya ingin memberikan efek jera kepada pelaku. HP yang diambil oleh pelaku sudah dikembalikan kepada pemiliknya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar