Tabrakan Mobil dan Motor di Mapurujaya, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Mobil yang mengalami kecelakaan di Mapurujaya (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Kecelakaan terjadi antara mobil Avanza Hitam dengan nomor Polisi DS 1731 MP dan motor Yamaha R 150 warna Hitam Tanpa TNKB pada Jumat (18/9/2020) di Jalan Poros Mapurujaya KM 23 menyebabkan pengendara motor meninggal dunia.

Pengemudi mobil berinisial VS diketahui tinggal di jalan Anggrek Timika, sedangkan pengendara motor berinisial FK beralamat di jalan Mapurujaya Mware.

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal melalui Kanit Lakalantas Polres Mimika Ipda Semuel Borang kepada Salam Papua, Sabtu malam (19/9/2020) menjelaskan kronologi terjadi kecelakaan berawal dari pengemudi mobil dari arah Timika tujuan ke Mapurujaya dengan kecepatan kurang lebih 60 Km per Jam.

Ketika sampai di TKP, dari arah yang berlawanan datang pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi, mengambil jalur agak ke kanan jalan melewati garis tengah.

Dua kendaraan tersebut kemudian tidak bisa saling menghindar hingga terjadi tabrakan. Sesaat setelah kejadian, motor beserta pengendaranya melekat pada bumper depan mobil hingga terseret ke depan ke arah kanan jalan (jika dari arah Timika) hingga masuk ke area perkebunan warga sejauh kurang lebih 15 meter.

"Akibat dari kejadian tersebut pengendara motor mengalami benturan pada kepala, sehingga mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri. Pengendara motor kemudian dievakuasi ke rumah sakit namun karena mengalami benturan pada kepala dan dada, nyawanya tidak tertolong," katanya.

Kerugian material pada kecelakaan tersebut menurut Semuel, untuk mobil dan motor mengalami kerusakan yang sama pada kap depannya.

"Proses hukum tetap berjalan sementara keluarga masih berduka jadi kami belum bisa mediasi," ujarnya.


Kapolsek Mimika Timur, Iptu Wilson Rihard saat dihubungi Salam Papua, Sabtu malam (19/9/2020) mengatakan, karena FK meninggal dunia sehingga keluarga korban spontan mengangkut mobil Avansa tersebut dan diletakkan di tengah jalan.

"Otomatis terjadi kemacetan sekitar satu jam, kemudian saya bersama dengan Kanit Lakalantas dan beberapa anggota lainnya turun ke TKP untuk nego dan berbicara. Dengan bantuan masyarakat sehingga kita bisa pindahkan mobil ke pinggir jalan dan arus kembali normal," ujar Kapolsek Miktim. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus