Tiga Pelaku Sindikat Pencurian di Mimika Terancam Tujuh Tahun Penjara

Bagikan Bagikan
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP. Hermanto (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Tiga orang pelaku sindikat pencurian berinisial AT (32) , Z (24) dan R (37) yang ditangkap pada Rabu (16/9/2020) terancam tujuh tahun penjara.

"Jadi pasal yang disangkakan adalah Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan hukumannya tujuh tahun penjara," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP. Hermanto saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/9/2020).

Sementara untuk D, istri dari Z yang sebelumnya dimunculkan sebagai DPO, saat ini masih sebatas saksi.

"Yang D kita munculkan di DPO karena sama-sama datang dengan Z, dan AT dari Makasar, yang melakukan aksi adalah Z dan AT," kata Kasat Reskrim.

Ia mengungkapkan, selain dengan D pihaknya juga sudah bertemu istri dari R dan istri dari S yang hingga kini masih DPO karena uang-uang hasil curian semua disimpan di rekening istri masing-masing.

"Istrinya tahu kalau suaminya sebagai pencuri. Intinya sekarang kita fokus ke S yang DPO dulu, nanti sudah pas pelakunya baru mulai kita urutkan lagi karena S masih dalam pengejaran, semoga masih ada di Timika," ungkapnya.

Kasat Reskrim menjelaskaan sebelum terjadi penangkapan, pihak kepolisian sudah sempat bertemu istri S yang mengatakan bahwa suaminya sedang mengantar barang di Pomako.

"Istri S bilang suami saya antar barang ke Pomako. Ini antara dua, pergi atau antar barang, nanti kita akan perdalam lagi, karena itu sebelum penangkapan," ujarnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar