Tim COVID-19 Jayawijaya Cari Rekan Pelajar SD Yang Terpapar

Bagikan Bagikan

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mencari rekan dari satu pelajar sekolah dasar (SD) yang positif terpapar corona dan sedang menjalani perawatan.

 

Ketua Tim Satgas Penanganan COVID-19 Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Sabtu, mengatakan anak tersebut dikabarkan bermain dengan rekan sebaya di lingkungannya, sebelum diketahui terjangkit corona.

 

"Ada anak SD yang positif, kan dia lagi bermain dengan teman-temannya, ini kita lagi cari terus teman-temannya," katanya.

 

Karena ada siswa SD terpapar, beberapa sekolah yang sebelumnya menerapkan pembelajaran daring enggan menerima para orang tua siswa yang hendak datang untuk mengumpulkan tugas anak-anak mereka.

 

"Dengan situasi ada anak sekolah yang terpapar COVID ini, akhirnya dari sekolah pun menjadi tidak berani mengizinkan orang tua datang mengambil tugas untuk anak-anak," katanya.

 

Mantan Wakil Bupati Jayawijaya dua periode ini mengatakan segera berkoordinasi dengan dinas pendidikan agar sekolah secara daring tetap berjalan, namun diatur agar aman bagi pelajar, orang tua maupun guru-guru.

 

"Saya berharap untuk pembelajaran daring tetap harus jalan, jaringan (internet) bisa, kita tetap harus lakukan pembelajaran daring. Saya akan konfirmasi supaya tahapan ini tetap berjalan," tuturnya.

 

Selain ada anak usia sekolah, satu bayi berusia 2 bulan juga terpapar dari ibunya, sehingga jumlah keseluruhan COVID-19 di Jayawijaya per 26 September mencapai 28 orang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar