Tim Gabungan Gelar Operasi Penggunaan Masker di Timika Secara Humanis

Bagikan Bagikan
Situasi Operasi Penggunaan Masker di Timika (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 280 petugas dari Tim Gabungan yang terdiri dari 100 personil Kepolisian, 60 personil TNI, 30 dari BPBD, 30 dari Dinas Perhubungan, dan 60 dari Satpol PP menggelar operasi penggunaan masker di Timika, Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 16.00 WIT.

Ada enam titik operasi yakni di Perempatan Ahmad Yani - Bhayangkara, perempatan Yos Sudarso - Hasanudin, perempatan Hasanudin - Budi Utomo, Perempatan Cenderawasih - Budi Utomo, Perempatan Yos Sudarso - Belibis,  dan di SP 2 Depan Awalin.

Kabag Ops, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan di sela-sela kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka operasi yustisi.

"Kita tahu bahwa tingkat kasus Covid-19 di Timika ini cukup tinggi sehingga berdasarkan rapat Forkopimda bahwa harus dilakukan kegiatan ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini tetap diutamakan pendekatan secara humanis, agar masyarakat bisa patuh menggunakan masker.

"Ini bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri, tapi tentu menjadi tanggung jawab semua dan bisa solid sehingga kita bisa bersama mencegah penyebaran Covid 19," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini hanya dilaksanakan secara persuasif dimana ada sosialisasi dan pembagian masker. Dan hanya sebatas memberikan peringatan.

"Kalau dibiarkan tentu kesadaran masyarakat akan rendah. Kami beri imbauan dengan pembagian masker jadi tidak sebatas penindakan dan teguran," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus