Wabup Rettob Mengingatkan Masyarakat Mimika Waspadai Penyebaran Covid-19 Gelombang II

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika Johannes Rettob,S.Sos,MM saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Mimika (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengingatkan seluruh warga Mimika agar mewaspadai penyebaran covid-19 gelombang kedua.

Hal ini diingatkan lantaran jumlah temuan kasus covid-19 di Mimika saat ini kian bertambah. Jika dulu  angka produksi penularan berada di 0,34 %, tetapi saat ini malah bertambah mendekati 3%.

“Faktanya di masa new normal ini masyarakat merasa tidak ada masalah lagi dengan covid-19. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang berbahaya mengingat beberapa terakhir laporan temuan kasus terus meningkat. Makanya perlu diingatkan untuk selalu waspada, karena biasanya ibarat gelombang laut, gelombang kedua itu yang lebih besar,” ungkap Wabup Rettob saat Rapat Paripurna III Masa Sidang III DPRD Mimika Tentang Jawaban Pemerintah Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Atas Ranperda PP-APBD 2019 sekira pukul 20.20 WIT, Kamis (10/9/2020).

Di hadapan seluruh anggota DPRD, Pimpinan OPD dan Forkompinda yang hadir, Wabup Rettob mengingatkan agar menghindari berbagai kegiatan yang melibatkan massa, membuat ataupun menghadiri pesta.

“Kita perlu waspadai supaya tidak terjadi gelombang kedua,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar