Warganya Pukul Dokter di RSUD Mimika, Lemasko Minta Maaf

Bagikan Bagikan
Pihak Lemasko foto bersama usai melakukan jumpa pers (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko), meminta maaf atas insiden pemukulan seorang dokter yang dilakukan oleh salah satu warganya di UGD RSUD Mimika pada Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 16.30 WIT.

Permohonan maaf tersebut secara resmi disampaikan Ketua Lemasko, Gergorius Okoare kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

"Kami atas nama lembaga adat dan atas nama masyarakat suku besar Kamoro dari Nakai sampai Waripi, mau ucapkan permohonan maaf kepada kepala RSUD Mimika, dimana beberapa waktu lalu telah terjadi insiden pemukulan terhadap satu dokter di RSUD Mimika," serunya.

Ia mengatakan atas nama lembaga adat, sebagai kepala suku dan sebagai direktur lembaga adat masyarakat suku kamoro, Lemasko beserta staf dan wakil-wakil lembaga adat, memohon maaf kepada dokter rumah sakit RSUD Kabupaten Mimika.

Pihaknya juga memohon maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di seluruh Indonesia.

"Itu adalah kelalaian kami. Warga kami yang mungkin disengaja maupun tidak disengaja, kami atas nama lembaga adat sekali lagi menghaturkan permohonan maaf," ucapnya.

Gergorius yang saat itu juga dirampingi oleh wakil ketua 1 Lemasko, ketua 2, Sekretariat dan Bamus Lembaga Adat dan DPA serta seluruh masyarakat Mimika dari Nakai dampai Waripi, mengaku dengan tulus hati menyampaikan permohonan maaf tersebut.

"Kami tidak akan ulangi lagi dan kami himpun semua yang ada di Mimika adalah warga kami di sini. Baik dari Sabang sampai Merauke, semua adalah warga kami yang tinggal di atas tanah kami. Sehingga kami mohon maaf terutama bagi dokter yang menjadi korban, keluarganya, sukunya dan yang kami hargai yakni IDI," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus