12 Distrik di Mimika Siap Dimekarkan Tahun 2021

Bagikan Bagikan
Hengky Amisim (Foto:SAPA/Jefri Manehat)


SAPA (TIMIKA) - Tahun 2021 mendatang ada 12 Distrik di Kabupaten Mimika yang siap dimekarkan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Mimika, Hengky Amisim, pada Senin (5/10/2020), menjelaskan bahwa sebenarnya persiapan pemekaran Kelurahan dan Distrik dilakukan tahun ini, namun karena adanya pandemi covid-19 dan terjadi refocusing anggaran sehingga pemekaran Kelurahan dan Distrik baru akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

Namun kata Hengky, pihaknya masih akan fokus pemekaran Distrik kemudian menyusul pemekaran Kelurahan.

"Untuk pemekaran Distrik sudah ada dokumennya,  nanti ada beberapa data lagi yang harus dimasukan seperti pemetaan wilayah, karena selama ini memang pemetaan wilayah tidak jelas, khusus di wilayah perkotaan, dan ini kami akan gandeng pihak ketiga," ungkap Mantan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) itu.

Dijelaskan setelah pemetaan, selanjutnya akan didorong ke DPRD untuk kemudian dibahas dan ditetapkan.

Hengky yang ditemui ruang kerjanya itu mengatakan pemekaran Kelurahan dan Distrik ini merupakan persiapan ketika Provinsi Papua Tengah dimekarkan dan Mimika menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah.

"Kami sementara pilah Distrik mana yang masuk dalam daftar Kabupaten induk, Kotamadya dan 2 Kabupaten lainnya, karena persiapan Papua Tengah akan ada Kota Induk, Kotamadya dan Kabupaten Mimika Timur dan Kabupaten Mimika Barat," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

4 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. WILAYAH MEMEKARKAN 12 TITIK ITU HARUS DI PUBLIKASIKA AGAR PUBLIK MENGETAHUINYA. HAL INI PENTING KARENA sebelum terjadi gesekan antara pemilik ulayat dengan pemerintah.

    BalasHapus
  3. WILAYAH MEMEKARKAN 12 TITIK ITU HARUS DI PUBLIKASIKA AGAR PUBLIK MENGETAHUINYA. HAL INI PENTING KARENA sebelum terjadi gesekan antara pemilik ulayat dengan pemerintah.

    BalasHapus
  4. Distrik mana saja yang akan dimekarkan dan untuk pemekaran Kampung tahun 2021 juga pak KABAK.

    BalasHapus