14 ASN Sekwan Dimutasi, Puluhan Tenaga Honor Juga Dievaluasi

Bagikan Bagikan

Sekwan DPRD Mimika, Drs Ananias Faott.(Foto-Dok/SAPA)

SAPA (TIMIKA)
– Sebanyak 14 ASN lingkup Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Mimika dimutasi berdasarkan SK Bupati Mimika Eltinus Omaleng,SE.MH.

Hal ini disampaikan Sekwan DPRD Mimika, Drs Ananias Faot. Menurut dia, 14 ASN yang dimutasi tersebut, baik  di bagian keuangan, persidangan juga bagian umum.

"Saat ini saya sementara ada di Jayapura. Saya lupa tanggal dan nomor SKnya. Yang jelas ada  14 orang itu dimutasi ke luar dari Setwan. Ada yang ke OPD lain dan ada juga yang ke Distrik," kata Ananias via telepon, Kamis (22/10/2020).

Iapun mengaku, tidak mengetahui adanya permasalahan lain atas mutasi yang terjadi, akan tetapi yang namanya rolling atau mutasi ASN disesuaikan dengan hasil evaluasi yang kemudian Bupati lanjutkan dengan penerbitan SK Bupati.

“Saya tidak tahu adanya masalah lain. Yang jelas itu sesuai hasil evaluasi. Dari hasil evaluasi itu, Bupati yang menindaklanjuti untuk penerbitan SKnya,” tuturnya.

Selain mutasi belasan tenaga ASN, dijelaskan juga bahwa saat ini bagian Setwan sementara mengevaluasi sebanyak 79 tenaga honor. 

Evaluasi tenaga honor dilihat berdasarkan keaktifan dalam menjalankan tugas. Jika dalam proses evaluasi ditemui adanya honorer yang tidak aktif maka akan diusulkan agar memberhentikan proses gajinya.

Untuk tenaga honor menurut dia, ada yang mempunyai SK dan diberikan gaji melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Kita sedang evaluasi kurang lebih 79 honorer. Honorer yang saat ini ada adalah  masih pengangkatan dari pejabat yang lama atau pengusulan dari dewan lama. Kalau memang ada yang tidak aktif maka kita usulkan untuk diberhentikan pencairan gajinya," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus