9 Anggota Polres Mimika Mengikuti Upacara Nikah Dinas

Bagikan Bagikan
Suasana upacara nikah dinas yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Polres Mimika (Foto:SAPA/Kristin)


SAPA (TIMIKA) - Sebanyak Sembilan orang anggota Polres Mimika mengikuti upacara nikah dinas, bertempat di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Kamis (1/10/2020).

Dalam acara nikah dinas tersebut didampingi istri dan orang tua masing-masing.

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos, usai kegiatan berpesan kepada para pasangan yang sudah menjalankan nikah dinas agar tetap menjaga kesetiaan dan jangan manis di awal kemudian berujung ke perceraian.

"Kita melaksanakan nikah dinas anggota Polri. Kita laksanakan dinasnya dulu melihat kelengkapan berkasnya baik itu kesehatan, wali, apakah anggota ini masih pelajar, begitu juga calonnya masih lajang, nanti kita cek apa dia duda atau janda kita juga cek apakah ada surat cerainya atau tidak," kata Wakapolres.

Ia mengatakan semua prosesi berjalan dengan lancar dimana turut hadir pula Ketua Bhayangkari Mimika, Ny. Metta Era Adhinata.

"Ada Ketua Bhayangkari juga hadir dan beliau kasih beberapa penekanan berupa nasehat di antaranya para calon Bhayangkari harus hidup sederhana, tidak boleh memamerkan yang berlebihan baik di media sosial maupun ke teman-teman," kata Ny. Metta.

Menurut Ny. Metta, pada intinya apa yang sudah disatukan saat pernikahan tidak boleh dipisahkan oleh apapun.

"Jangan sampai nanti awal saja manis-manis, setelah berikutnya nanti berantakan, mengajukan perceraian, yang tentu tidak dinginkan," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan para Bhayangkari juga harus mengerti kerja dari seorang Polisi karena tidak sama dengan instansi lain yang memiliki jam kerja.

"Kadang Polisi ini bisa berhari-hari di kantor kalau memang situasi membutuhkan itu. Itu juga harus dimengerti oleh para calon Bhayangkari," ungkapnya.

Dijelaskan sidang nikah dinas tersebut belum resmi karena masih harus dilanjutkan ke pengurusan di Dinas Pencatatan sipil dan proses pemberkasan, baru mendapatkan surat nikah di bagian Sumda Polres Mimika.

"Dengan begitu istrinya akan mendapatkan hak-hak. Begitu juga nanti kalau sudah ada anaknya juga akan dapat hak anaknya. Karena itu pilihan mereka dan mereka juga ada yang sudah pacaran bertahun-tahun jadi semoga langgeng sampai kakek nenek," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar