Sekwan DPRD Mimika: Saya Tidak Bisa Ambil Langkah Penuhi Tuntutan Hak Mantan Dewan 2014-2019

Bagikan Bagikan
Ananias Faot (Foto:Dok/SAPA)


SAPA (TIMIKA) – Sekwan DPRD Mimika, Ananias Faot mengaku dirinya tidak bisa menentukan langkah untuk memenuhi tuntutan puluhan mantan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019.

Dihubungi via telepon, Ananias menyampaikan bahwa jika tuntutan para mantan dewan ini terbukti benar, sebagai Pejabat Sekwan baru tidak bisa mengambil langkah, karena untuk mengambil hak-hak tersebut tentunya harus memiliki dasar hukum.

"Intinya sejauh ini, saya hanya bisa mengonfirmasi apakah benar atau tidak yang dituntut itu," ujarnya, Senin (5/10/2020).

Menurut dia, beberapa waktu lalu, ada beberapa mantan anggota dewan yang mengadu terkait hal tersebut, tetapi dirinya hanya bisa mengarahkan agar ke Bagian Keuangan, dalam hal ini Bendahara. Sebab, hal itu merupakan urusan pejabat lama DPRD perihal tuntutan para mantan anggota dewan tersebut.

"Para mantan dewan ini  datang ke saya dan menyampaikan keluhannya terkait hak-hak yang belum terpenuhi. Saya sampaikan bahwa saya belum terlalu paham dengan masalah itu mengingat saya baru saja menjabat sebagai Sekwan di DPRD Mimika. Secara administrasi dan yang lebih mengetahui hal itu adalah bagian keuangan dan saya pun telah mengarahkan hal itu kepada beberapa mantan dewan itu," tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar