Awal Oktober 2020 Harga Emas Semakin Fantastis, Berikut Penjelasannya

Bagikan Bagikan
Pimpinan Pegadaian Cabang Timika, Sambud Hendrik Tooy (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Masa pandemi Covid-19 memiliki dampak positif khususnya untuk harga Emas, yang mana di awal bulan Oktober 2020 ini harganya semakin fantastis.

Pimpinan Pegadaian Cabang Timika, Sambud Hendrik Tooy, Selasa (6/10/2020) menjelaskan pada awal tahun 2020, harga emas berada pada kisaran Rp 700 ribu per gram.

"Memasuki bulan Oktober, harganya sudah berada di posisi 1.056.000 per gram," ungkap Hendrik.

Dalam hal ini, menurut dia, meskipun harga emas per gram yang mengalami peningkatan, namun masyarakat tetap membeli emas.

"Setiap hari Pegadaian masih terus melayani pembelian secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) maupun secara langsung," ujarnya.

Dijelaskan kenaikan harga emas ini disebabkan karena gejolak naiknya nilai kurs Dollar terhadap Rupiah dan adanya ketidakstabilan perekonomian dunia.

"Pergerakan signifikannya sudah mulai terlihat sejak Mei atau awal pandemi Covid-19 masuk di Indonesia. Naiknya yang luar biasa itu mulai di bulan Mei. Awal tahun sampai April kan masih di Rp 700an dan masuk Mei sudah Rp 800an dan itu bergerak terus sampai sekarang,” jelasnya.

Dia pun memprediksi, harga ini akan terus mengalami kenaikan hingga akhir tahun nanti bahkan bisa naik mencapai Rp 1.100.000 juta per gram.

Disamping itu, dirinya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan investasi emas melalui tabungan emas yang saat ini tersedia di Pegadaian.

"Cukup bawa KTP saja, tabungnya setiap hari bisa, setiap seminggu juga bisa, mulai dari Rp 25 ribu," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar