Bapenda Keliling 2 Minggu Terkumpul Rp 482 Juta

Bagikan Bagikan
Mobil Bapenda Keliling (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Terhitung mulai tanggal 1 Oktober hingga 15 Oktober, Program Bapenda Keliling dengan melakukan door to door kesetiaan wajib pajak, alhasil terkumpul Rp 482,770,787.

Data yang diterima Salam Papua, total pendapatan keseluruhan hasil Bapenda Keliling mulai tanggal 1- 15 Oktober itu didapat dari 68 wajib pajak.

Kepala Bapenda Kabupaten Mimika, Dwi Cholifa yang ditemui pada Kamis (15/10/2020) mengatakan Bapenda keliling yang berjalan sekitar 2 Minggu ini sangat efektif.

Bayar pajak merupakan rutinitas, namun hanya karna adanya covid-19 sehingga pergerakan masyarakat juga terbatas. Bapenda melakukan jemput bola dengan mengunjungi langsung ke rumah menggunakan mobil Bapenda keliling untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dan mengurangi resiko adanya kerumunan.

"Selain Bapenda keliling, kita juga punya aplikasi yang lebih memudahkan masyarakat untuk membayar pajak. Aplikasi sudah ada dan kita tinggal payment saja di bank dan mudah-mudahan November sudah bisa sehingga masyarakat bisa membayar pajak di mana saja menggunakan aplikasi, dan jika kenyataan jempol dan aplikasi bagus maka akan dilanjutkan untuk ke depan kita patenkan demi mempermudah masyarakat dalam membayar pajak," kata Dwi. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus