Bertambah 2 Pasien Meninggal Karena Covid-19 di Mimika

Bagikan Bagikan
Reynold Ubra (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Update data kasus Covid-19 di Mimika Per 14 Oktober 2020, dilaporkan ada penambahan 32 kasus baru Positif covid-19, dan 30 pasien covid-19 dinyatakan sembuh, dengan demikian kumulatif kasus positifnya berjumlah 2.130 dan kasus aktif sebanyak 658, sedangkan total yang sembuh 1.448. Di samping itu, hari ini 2 orang dilaporkan meninggal dunia karena covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra menjelaskan dua kasus yang meninggal di hari ini, satu pasien merupakan positif covid-19 sedangkan satu kasusnya merupakan probable, dengan demikian kasus covid-19 yang telah dinyatakan meninggal meningkat menjadi 24.

"Yang meninggal hari ini mempunyai penyakit penyerta, dan kemarin juga ada satu pasien probable meninggal," umar Reynold Ubra pada Rabu (14/10/2020).

Reynold mengatakan masih ada 3.000 kasus harus ditemukan oleh tim, namun begitu Reynold melihat kasus covid-19 mulai menurun, akan tetapi kasus kematian akibat covid masih harus diantisipasi karena sebagian besar kasus yang sedang ditangani merupakan kasus dengan penyakit penyerta, untuk itu dia berharap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dan lindungi keluarga yang rentan terkena dalam hal ini lanjut usia (Lansia).

Pria yang menamatkan pendidikan terakhir di Universitas Indonesia (UI) itu memprediksi bahwa covid di Mimika baru akan selesai pada tahun 2022, ketika masyarakat disiplin protokol kesehatan.

"Itu prediksi saya, dan pada awal tahun 2021 kasus akan jauh lebih rendah, namun masyarakat harus patuh protokol kesehatan, dan ketika masyarakat tetap mengabaikan protokol kesehatan maka anggaran tetap banyak digunakan untuk penanganan covid. Kunci utama adalah disiplin, dan ketika masyarakat disiplin itu akan aman. Sekarang pilihan kita mau habiskan uang untuk beli bahan atau kita disiplin protokol kesehatan dengan biaya yang kecil," ujar Pria kelahiran Fak-Fak itu. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar