Bupati dan Wabup Mimika Diajak Saling Berkoordinasi Jalankan Tugas

Bagikan Bagikan
Paripurna Pendapat Akhir Fraksi dan Penutupan Pembahasan Ranperda Non APBD Mimika Tahun 2020 (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH dan Wakil Bupati (Wabup) Johannes Rettob,S.Sos,MM diajak agar saling berkoordinasi dalam menjalankan tugas selaku pimpinan tertinggi di Kabupaten Mimika.

Hal ini menjadi catatan khusus yang disampaikan Anggota DPRD Mimika, Saleh Alhamid saat membacakan pandangan akhir fraksi PKB dalam Rapat Paripurna IV Masa Sidang III DPRD Mimika Dalam Rangka Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi dan Penutupan Pembahasan Ranperda Non APBD Mimika Tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Mimika tahun 2020, Selasa (13/10/2020).

Saleh mengatakan dalam rapat Paripurna yang sementara berjalan dan yang akan dilaksanakan, seharusnya ketika Bupati sedang menjalankan tugas ke luar daerah maka Wabup yang selalu ada dan mewakili Bupati.

“Hal ini sangat penting guna terciptanya situasi yang harmonis antar Pemkab dan DPRD serta seluruh jajarannya, sehingga tidak muncul opini-opini yang berkembang dan dapat menghambat visi dan misi Bupati dan Wabup ke depannya,” ungkap Saleh.

Kepada Salam Papua usai pelaksanaan paripurna, ia mengatakan bahwa catatan ini tentunya lantaran menginginkan adanya kerjasama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

Dijelaskan, Kehadiran Bupati ataupun Wabup dalam rapat Paripurna sangat terkesan baik, dimana bisa menunjukan bahwa  pemerintah sangat serius mengingat yang hadir juga adalah pimpinan tinggi Forkompinda.

“Kalau Bupati dan Wabup tidak hadir itu terkesan bahwa keduanya tidak pusing dalam urusan penting ini. Wabup juga harus selalu minta petunjuk Bupati.  Makanya kita harapkan supaya akhiri semua yang menimbulkan opini tidak baik,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar