Bupati Mimika Diminta Awasi Seleksi Pengangkatan CPNS Tenaga Honor Supaya Tidak Ada Calon Siluman

Bagikan Bagikan
Agustinus Anggaibak (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH diminta agar mengawasi secara langsung proses pemberkasan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS yang saat ini sedang diproses Bagian Kepegawaian Daerah (BKD).

"Proses pengangkatan itu ada syaratnya yang salah satu adalah masa kerja. Makanya Bupati harus ikut mengawas supaya tidak ada calon yang siluman. Ini untuk mendapatkan keadilan bagi semua tenaga honor yang memang sejak lama mengabdi, baik honorer Papua ataupun Non Papua," kata Tokoh Masyarakat Amungme, Agustinus Anggaibak, Senin (5/10/2020).

Adanya pengangkatan ini menimbulkan keresahan tersendiri bagi sebagian tenaga honor yang tidak memiliki kedekatan emosional bersama atasannya ataupun pejabat Pemkab.

Pengangkatan ini juga, memunculkan berbagai isu terkait adanya sistem tertentu yang bisa meloloskan orang-orang tertentu.

"Sangat diharapkan supaya informasi yang berkembang tidak akan terjadi, karena memang tidak boleh dilakukan berdasarkan sistem tertentu yang menyalahi syarat Negara. Jangan sampai yang baru masuk, langsung diangkat, sedangkan yang sudah lama tidak diangkat," ujarnya.

Pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS harus melalui kajian-kajian khusus guna mengetahui kesiapan dan kewajarannya.

"Kalaupun kita orang Amungme dan Kamoro, kalau memang kita belum pas untuk diangkat berarti harus terima. Jadi semuanya harus ikuti ketentuannya, karena PNS itu dibiayai oleh Negara dan haknya sama untuk semua warga Negara Indonesia. Boleh saja diprioritaskan, tapi masa kerjanya sudah cukup atau belum?" ujarnya.

Informasi yang beredar dan harus ditelusuri adalah adanya oknum non Papua yang mengantongi nama Marga Amungme dan Kamoro untuk lolos dalam pemberkasan. Selain itu, ada juga yang kantongi SK siluman dan mengatasnamakan Bupati Mimika.

"Itu harus dikaji baik sebelum lolos pemberkasan. Soal SK Bupati itu harus benar tanpa adanya rekayasa," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

3 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya mendapat telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapa saja yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  3. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans yang telah memberikan pinjaman kepada saya sejumlah Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVAN yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke rekening saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    BalasHapus