Bupati Mimika: Saham 7 Persen Freeport Untuk Pemkab, Tidak Ada Hubungannya dengan Masyarakat

Bagikan Bagikan



SAPA (TIMIKA)
-  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH pada Jumat (9/10/2020) menegaskan bahwa saham PTFI sebesar 7 persen diperuntukkan bagi Kabupaten Mimika dan tidak ada hubungannya dengan masyarakat.

Hadir dalam Pembukaan Rapat Paripurna 1 Masa Sidang III DPRD Kabupaten Mimika tentang Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Non APBD Kabupaten Mimika Tahun 2020 yang digelar di Gedung Paripurna Mimika jalan Cendrawasih SP2 itu, Omaleng menyampaikan, terkait saham 7 persen itu tidak ada hubungan dengan masyarakat.

Bahkan Dia menyebut masyarakat tidak paham terkait peruntukan saham 7 persen tersebut. Dia juga menegaskan bahwa perusahaan daerah yang direncanakan akan dibangun di Jayapura tersebut tidak menggunakan saham 7 persen yang diperuntukkan bagi Kabupaten Mimika.

“Jadi perusahaan yang kami mau bentuk ini, tidak ada hubungan dengan saham 7 persen itu. Perusahaan ini dibangun untuk menjamin aset-aset yang dimiliki oleh daerah, salah satunya adalah helikopter milik Pemkab Mimika tidak pernah beroperasi  karena tidak ada perusahaan daerah untuk menjamin itu, bahkan masih banyak aset- aset daerah lainnya yang tidak berfungsi secara baik," kata Bupati Omaleng.

Di situ kata Bupati, akan ada feedback terhadap pendapatan asli dari daerah (PAD). Sebenarnya perusahaan tersebut sudah dibangun pada tahun lalu namun belum terlaksana.

Dalam kesempatan itu, Omaleng meminta kepada DPRD sebagai wakil rakyat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait saham itu.

Diwartakan Salam Papua sebelumnya, Masyarakat dua  suku besar  Amungme dan Kamoro sebagai pemilik hak ulayat meminta agar Pemerintah Kabupaten Mimika transparan terkait divestasi saham PTFI sebesar 7 persen kepada masyarakat. Bahkan masyarakat menganggap apa yang pernah disepakati Pemerintah Pusat bersama Gubernur Papua dan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di Jakarta tidak sah karena tidak pernah melibatkan masyarakat. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus
  2. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya mendapat telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapa saja yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    BalasHapus