Demi Estetika Kota Timika, Median Jalan Masuk Terminal Bandara Mozes Kilangin Dibuat Tingggi

Bagikan Bagikan

Papan proyek di jalan akses masuk terminal baru bandara Mozes Kilangin (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Median jalan akses masuk terminal baru Bandara Mozes Kilangin di jalan C Heatubun dibangun berbeda dari media jalan lainnya di Timika guna menambah estetika kota khususnya di kompleks masuk terminal tersebut.

Selain menambah estetika, menurut Kepala Dinas PUPR Mimika, Robert Mayaut, median jalan tersebut dibuat dengan tinggi  80 cm guna menghindari ulah pengendara yang terbiasa menyeberang melanggar median serta menghindari sorotan lampu bagi setiap kendaraan, baik jalur bagian kanan maupun bagian kiri.

"Bangun median tinggi itu bukan hanya di jalan akses masuk terminal baru saja, tapi di penyambungan SP2 ke SP5 dan Cendrawasih juga akan dibangun seperti itu," katanya saat ditemui di hotel Cendrawasih 66, Rabu (15/10/2020).

Dijelaskan, median jalan masuk terminal baru bandara tersebut tentunya sambung dengan bundarannya. Namun, untuk bundarannya saat ini belum bisa dilanjutkan lantaran masih terhambat dengan persoalan lahan.

Pantaun Salam Papua, di papan proyeknya pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran APBD senilai Rp 3.407.000.000 dan ditargetkan berakhir di tahun 2020. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar