Di Hari Kesaktian Pancasila, Bea Cukai Amamapare Mimika Gelar Tiga Kegiatan Beruntun

Bagikan Bagikan
Pegawai Bea Cukai Amamapare Mimika (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Bea Cukai Amamapare menggelar tiga kegiatan beruntun pada hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan serta menurunkan kapasitas peserta kegiatan menjadi 50 persen.

Bea Cukai Amamapare berhasil membuat 3 kegiatan beruntun pada hari ini Kamis (1/10/2020). Diawali dengan kegiatan peresmian seragam pegawai CPNS Kantor Bea Cukai Amamapare.

Bea Cukai Amamapare membuktikan tetap produktif di tengah pandemi ini. 5 Orang CPNS yang diresmikan pemakaian seragamnya pada pagi hari ini, di hotel Horison Ultima Timika nampak bangga memakai seragam kebesaran Bea Cukai yaitu PDH Biru Tua.

Dengan prosesi mencium sang saka Merah Putih yang melambangkan kesetiaan dan kecintaan. Punggawa keuangan negara baru sangat bangga mengikuti prosesi sampai selesai.

Selepas kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi Aplikasi SIPBANG (Sistem Informasi Pergerakan Barang). Sebuah aplikasi jembatan antara sistem logistik di bidang impor dari pengguna jasa serta sistem komputer pelayanan bea dan cukai.

Aplikasi yang nantinya menjadi salah satu alat untuk pengawasan barang impor pada hari ini di launching langsung oleh kepala kantor Bea Cukai Amamapare, I Made Aryana.

"Aplikasi ini merupakan salah satu terobosan kami yang bertujuan memberikan kemudahan dalam proses pelayanan dan pengawasan pada KPPBC TMP C Amamapare dengan cara yang lebih efisien yaitu memanfaatkan teknologi yang ada. Sehingga ke depan pengawasan dan pelayanan pada kantor Bea Cukai Amamapare akan semakin baik," jelas Made kepada Salam Papua, Kamis (1/10/2020).

Selain itu Aplikasi SIPBANG menjadi program inovasi Bea Cukai Amamapare menyongsong predikat Kantor yang Bebas dari Korupsi dan Bersih melayani.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan mengikuti upacara kKesaktian Pancasila secara virtual. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta kegiatan dengan khidmat dan menayangkan streaming video upacara di layar proyektor.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pengguna jasa dapat patuh terhadap aplikasi yang telah diciptakan, sehingga dapat mendukung Bea Cukai Amamapare menjadi semakin baik," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

5 komentar:

  1. Tetaplah menjadi institusi terdepan berjuang mengamankan hak" negara...buat adik" CPNS tetap semangat tegakkan kedaulatan dan martabat bangsa sebagai cerminan semangat pejuang kita terdahulu..semoga

    BalasHapus
  2. Mantab, tetap melaksanakan kegiatan ditengah kondisi covid 19. Penerapan protokol kesehatan juga terlihat sangat dijalankan dengan baik. Mantab bc ampre ��

    BalasHapus
  3. Generasi penerus Bea Cukai.... Tongkat estafet kini ada di tanganmu

    BalasHapus
  4. Semangat selalu semoga Bea cuksi Amore Makin Baik

    BalasHapus
  5. Tetap semangat menuju Bea Cukai Amamapare Makin baik

    BalasHapus