Diduga Mabuk, Pengendara Motor Mengalami Kecelakaan di Poumako dan Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Motor yang mengalami kecelakaan (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Seorang pengendara motor yakni Benopasius (19) diduga mengendarai motor sambil mabuk atau dipengaruhi minuman keras yang berujung pada kematian.

Peristiwa terjadi pada Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 06.20 WIT di Jalan poros Poumako tikungan kampung cendrawasih distrik Mimika Timur. Di mana kecelakaan terjadi antara Mobil Mitsubishi Colt L 300 warna merah bernomor Polisi PA 8010 MA dengan sepeda motor Yamaha Mio Warna Hitam bernomor polisi DS 3149 MT yang dikendarai oleh Benopasius.

Mobil Mitsubishi dikemudikan oleh PR (31), yang ditumpangi oleh BM (55) dan FP (42).

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu. Devrizal, Kamis (29/10/2020) menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada saat pengemudi Mobil datang dari arah SP 1 tujuan Poumako melintasi jalan poros Mapuru Jaya  dengan kecepatan kurang lebih 40 Km/Jam.

"Ketika sampai di TKP, tepatnya setelah kampung Cendrawasih, saat menikung tajam dari arah berlawanan sepeda motor dikendarai oleh Benopasius dengan kecepatan tinggi dan diduga dalam pengaruh minuman beralkohol mengambil jalur agak ke tengah jalan sehingga kedua kendaraan saling tabrakan," jelas Kasat Lantas.

Ia mengatakan akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor terjatuh dan terlempar ke sisi sebelah kiri jalan, masuk ke dalam parit (jika dilihat dari arah Poumako) dan meninggal dunia dalam  perjalanan saat dievakuasi ke RSUD Mimika.

"Kesimpulan sementara yang kami ambil usai olah TKP, motor yang dikendarai Benopasius dalam kecepatan tinggi dan diduga dalam pengaruh minuman beralkohol," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar