Disperindag Wajibkan Pemilahan Sampah Basah, Kering dan Plastik di Pasar Sentral Mimika

Bagikan Bagikan
Michael R. Gomar (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika mewajibkan seluruh warga pasar sentral memilah sampah basah, kering dan plastik sebelum dibuang ke TPS di dalam wilayah pasar tersebut.

Kepala Disperindag Mimika, Michael R.Gomar mengaku hal tersebut mulai berlaku sejak dua bulan lalu dengan ditempatkannya 10 unit tong sampah di masing-masing blok. Menurut dia, kesadaran warga juga sangat bagus sejak ditetapkannya pemilahan sampah dan tetap akan terus disosialisasikan.

“Memang untuk pembenahan sampah belum maksimal, tetapi kita terus berupaya dan salah satunya dengan pemilahan antara sampah kering dan sampah basah,” ungkapnya usai menerima kunjungan Komisi B DPRD di pasar sentral, Rabu (28/20/2020).

Ke depannya, Disperindag akan difasilitasi dengan truk pengangkut sampah, tenaga kebersihan serta anggaran operasional. Hal tersebut telah dikoordiniasikan bersama DLH. Selain itu, di tahun 2021 akan ada mesin pengelola sampah plastik yang akan dikelola khusus oleh UPTD pasar melalui Bidang Perindustrian.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hingga saat ini telah ada sebanyak 372  PKL pelaku UKM. Saat ini sementara mendaftar PKL yang akan masuk ke pasar sentral.

“Kami sudah sosialisasi ke mereka dan bersedia untuk masuk ke pasar sentral,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus