Fraksi Mimika Bangkit Soroti Adanya Proyek Dikerjakan Sebelum Penetapan APBD-P Mimika

Bagikan Bagikan
Foto bersama usai paripurna (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Fraksi gabungan Mimika (Perindo, PSI dan Demokrat) soroti adanya pekerjaan pembangunan dari OPD-OPD  lingkup Pemkab Mimika sebelum APBD Perubahan ditetapkan.

Hal ini diketahui fraksi Mimika Bangkit melalui pembahasan anggaran perubahan 2020, sehingga menjadi salah satu catatan khusus pada Rapat Paripurna II Masa Sidang III DPRD Dalam Rangka Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap RAPBD Perubahan Mimika Tahun 2020, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, setiap OPD diingatkan agar menghindari hutang proyek yang bukan bersifat emergency yang akan membebani APBD tahun berikutnya.

Dalam pandangan umum yang dibacakan oleh anggota Fraksi, Aloisius Paerong tersebut disampaikan juga bahwa Pemkab Mimika harus mengevaluasi tender pekerjaan online yang dilaksanakan melalui LPSE, sehingga tidak ada lagi terkesan adanya proyek-proyek besar yang dikerjakan oleh kontraktor-kontraktor dari luar Timika dan mengakibatkan keuntungannya juga di bawah oleh kontraktor-kontraktor terkait ke luar Timika.

Karena itu, Pemkab harus mengoptimalkan fungsi perusahaan daerah untuk menjamin perputaran uang di Timika demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Pantauan Salam Papua, pandangan umum fraksi Mimika Bangkit diakhiri dengan pantun yang mengandung ajakan agar Legislatif dan Eksekutif tetap Harmonis “ Burung Cendrawasih Terbang Menari, sambil melihat perempuan cantik tersenyum manis, tidak lama lagi APBD Perubahan ditandatangani, semoga Eksekutif dan Legislatif tetap harmonis”. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar