Freeport Bantu 100 Tabung Oksigen ke RSUD Mimika

Bagikan Bagikan
Jhoni Lingga (Foto:SAPA/Acik)


SAPA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) bantu 100 tabung oksigen ke RSUD Mimika guna membantu penanganan pasien positif covid-19 ataupun pasien lainnya yang memerlukan oksigen.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PTFI, Jhoni Lingga mengatakan, bantuan tabung oksigen tersebut telah disalurkan tiga minggu lalu sebagai bentuk kerjasama selama pandemi covid-19, dan bantuan langsung dari PTFI selalu melalui koordinasi langsung.

“Memang kebetulan stok oksigen di RSUD saat itu berkurang, tapi sekarang stok mereka sudah normal lagi ditambah dengan yang kami bantu,” kata Jhoni di salah satu hotel di Jalan Cendrawasih, Selasa (6/10/2020).

Menurut Jhoni, persediaan tabung oksigen di PTFI selalu ada, sehingga saat Pandemi Covid-19 hanya ditambahkan jumlahnya sesuai standar RS.

Ia juga menilai bahwa angka kasus covid-19 di Mimika bisa ditekan. Meski selama beberapa hari ada yang dinyatakan meninggal dunia, tapi  bukan murni lantaran Covid-19, tetapi karena adanya penyakit penyerta atau komorbid. Namun, semua itu tergantung pada ketaatan masyarakat dalam mengikuti protokol yang ada.

“Di Tembagapura kita tidak ada strategi  atau rahasia khusus untuk penekanan angka kasus, palingan kita perketat pelaksanaan teaching, rawat atau isolasi saja. Semua tergantung kerjasama masyarakat saja. Kalau pemerintah terapkan aturan banyak, tapi kalau masyarakat tidak mau mengikutinya, berarti sama saja dan temuan kasus terus ada,” ujarnya.

Untuk di lingkup PTFI sudah sejak lama terapkan aturan perusahaan dengan kelengkapan fasilitas khusus pendukung pencegahan seperti disinfektan, pembagian masker, sosial distancing, testing dan sosialisasi secara lisan serta melalui reklame. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar